-->

Mengenal Feature Pendukung Kamera, Flash

Tutorial Photo -Flash adalah alat yang akan mengeluarkan cahaya tambahan yang dapat membantu memberi pencahayaan saat kondisi pemotretan redup atau gelap.

Pada kondisi scenery seperti indoors, low light (remang), atau backlight, kita bisa menggunakan feature ini untuk memberikan pencahayaan tambahan atau sebagai pencahayaan utama pada subyek atau obyek di dalam frame yang dibuat. Beberapa photographer lebih memilih untuk tidak menggunakannya, dan ada juga yg sedikit ‘maniak’ untuk menggunakan feature ini. Namun pilihan ini lebih ditujukan kepada selera photographer itu sendiri untuk menggunakannya atau tidak.

Macam-macam Flash yang digunakan:

  1. Built in Flash / Flash Internal
    Biasanya terpasang pada body kamera entry level dan semi pro, sedangkan untuk kamera profesional tidak dilengkapi dengan internal flash
  2. Flash
    Flash ini lebih kuat dayanya daripada built in flash. Dan biasanya dijual terpisah. Bisa digunakan secara terpasang di kamera atau terlepas dari kamera
  3. Strobe
    Biasa digunakan di studio sebagai pencahayaan utama. Daya yg dihasilkan juga beragam

Cara penggunaanya? 
Hampir sama ama metering kamera, flash di beberapa merk kamera sudah disiapkan apa yg namanya kompensasi flash, atau bahasa kerennya Flash Compensation. Penggunaannya juga hampir sama, kalo ketemu warna apapun, bisa kita set jarumnya di antara itu mulai dari -2 hingga ke +2.

0 Response to "Mengenal Feature Pendukung Kamera, Flash"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel